Korban Longsor Bandara Soetta Dilarikan ke RS Siloam

Oleh Pramita Tristiawati pada 06 Feb 2018, 09:56 WIB
Diperbarui 08 Feb 2018, 09:13 WIB
longsor bandara soetta

Liputan6.com, Jakarta - Mutmainah atau Inah satu korban longsor Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Kota Tangerang, saat ini berada di Rumah Sakit Siloam Karawaci, Tangerang. Korban tengah dalam penanganan dokter spesialis untuk menangani cideranya.

Corporate PR and Media Relation Jimmy Rambing membenarkan bila Inah tengah dalam perawatan medis di rumah sakit tersebut. 

"Iya, tadi pagi dibawa dengan menggunakan ambulans," ujar dia, Selasa (6/2/2018).

Setelah mendapat penanganan awal di IGD rumah sakit, Inah yang juga diantar oleh keluarganya langsung mendapat penanganan di ruang resuscitasi atau pemulihan pascalongsor Bandara

Sebab sebelumnya, Inah harus di X-Ray dan kini tinggal menunggu dokter spesialis Bedah Orthopaedi dan Traumatologi atau SpOT.

"Sudah selesai X-Ray, menunggu SpOT untuk penanganan lebih lanjut," tutur Jimmy.

2 of 2

13 Jam tertimbun Longsor

Bandara soetta
Longsor terjadi di Jalan Parimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta. (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Seperti diketahui, Inah menjadi korban longsor di Underpass Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta pada Senin, 5 Februari 2018. 

Inah baru berhasil dievakuasi sekitar pukul 06.00 pagi atau setelah 13 jam terhimpit reruntuhan longsor di dalam mobil Honda Brio.

Sementara kawannya, Diany Putri harus menghembuskan nafas terakhir setelah mendapatkan penanganan medis di RSUD Tangerang kemudian dipindahkan ke Rumah Sakit Mayapada ModernLand Tangerang.

Baru mendapat penanganan 30 menit, Putri menghembuskan nafas terakhir di ICU rumah sakit tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓