Sukses

Pencarian 1 Keluarga Korban Longsor di Bogor Dilanjutkan Pagi Ini

Ada lima orang korban longsor di Bogor yang masih dicari oleh tim penyelamat. Beberapa orang lain berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Liputan6.com, Jakarta - Pencarian dan evakuasi korban yang masih tertimbun tanah longsor di Kampung Maseng, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sempat dihentikan sementara. Keputusan itu diambil karena lokasi longsor yang menghantam tiga rumah warga itu dalam kondisi gelap.

Rencananya proses pencarian akan kembali dilakukan hari ini, Selasa (6/2/2018) pagi.

"Kondisi di lokasi tidak memungkinkan untuk dilakukan pencarian dan evakuasi. Selain cuaca yang tidak bersahabat, kondisinya gelap," kata Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Inf Fransisco, Senin (5/2/2018) malam.

Ia mengatakan, korban yang masih hilang dilaporkan sebanyak lima orang. Kelima korban tersebut adalah Nani (30) dan keempat anaknya Aurel (2), Adit (9), Alan (17), Aldi (8).

"Menurut pihak kerabat korban mereka tertimbun saat terjadi longsor. Mereka satu keluarga," kata dia.

Sementara tujuh korban sudah ditemukan dalam keadaan selamat. Mereka mendapat penanganan medis di RSUD Ciawi akibat tertimpa material longsor.

Adapun ketujuh korban selamat adalah Sigit, Anggi, Ihsan, Jana, Enur, Asep Tajudin, dan Ilham.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalur Kereta Putus

Tak hanya menimpa tiga rumah, longsor di Kampung Maseng juga menyebabkan jalur kereta api Pangrango tujuan Bogor-Sukabumi tergerus longsor.

Akibatnya, jalur tersebut tidak bisa dilintasi kereta api dari arah Sukabumi maupun sebaliknya. Saat ini petugas PT KAI sedang memperbaiki jalur perlintasan tersebut yang sudah menggantung akibat longsor.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini