Sukses

Polisi Masih Menyelidiki Penyebab Crane Jatuh di Jatinegara

Polisi masih menyelidiki penyebab jatuhnya crane di Jatinegara yang tewaskan sejumlah pekerja.

Patroli, Jakarta - Satu unit alat bantu pengangkut beton atau crane proyek double track kereta api di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, jatuh. Akibat insiden yang terjadi empat orang dinyatakan tewas.

Seperti ditayangkan Patroli Siang, Minggu, 4 Februari 2018, crane jatuh saat digunakan untuk mengangkut bantalan rel sehingga bantalan rel yang sedang diangkatnya terjatuh dan menimpa lima pekerja. Akibatnya  dua orang tewas di tempat kejadian dan dua lainnya tewas di dua rumah sakit berbeda. Sementara, seorang terluka mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Saat kejadian, seorang warga menyatakan sempat mendengar suara dentuman keras usai melakukan ibadah salat subuh. Insiden pun sempat membuat panik warga. Usai kejadian, petugas kepolisian dibantu dengan sejumlah pekerja mengevakuasi dua jenazah pekerja korban yang tewas. Jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Tidak hanya korban tewas, seorang pekerja yang masih berada di ruang pengatur crane juga dievakuasi. Pria yang diduga operator crane itu dievakuasi dengan wajah yang masih shock. Sementara itu, belum diketahui pasti apa penyebab ambruknya crane tersebut, dan polisi masih terus melakukan penyelidikan.