Bupati Berau Jenguk Menag Lukman Usai Tersengat Ikan Pari

Oleh Yusron Fahmi pada 04 Feb 2018, 08:10 WIB
Diperbarui 04 Feb 2018, 10:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Berlibur ke Pulau Derawan, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin Minggu siang disengat seekor ikan pari. Menteri Agama langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (4/2/2018), Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifudin dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Rivai Tanjung Rede, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur setelah menempuh perjalanan panjang dari kawasan objek wisata bahari Pulau Derawan.

Setibanya di rumah sakit, Mentri Agama Lukman langsung dibawa ke ruang instalasi gawat darurat. Lukman Hakim Saifuddin dilarikan kerumah sakit setelah kakinya disabet ekor ikan pari saat hendak menaiki perahu di Derawan.

Bupati Berau yang datang ke rumah sakit memastikan luka Menteri Agama tidak terlalu membahayakan karena sebelum di bawa ke RSUD sudah ditangani petugas puskesmas di Pulau Derawan.

" Yah acara kelaurga liburan, yah kita tidak tahu keberangkatan beliau ke Pulau Derawan itu padahal lewat sini juga. Sengaja Pak Menag tidak memberitahukan karena tidak ingin merepotkan pemerintah daerah. Begitu sampai disana kan mau tidak mau kita kabari, " ujar Bupati Berau, Muharram.

Hingga Sabtu malam menteri agama masih mendapat perawatan di rumah sakit.