Sukses

Sandiaga Uno Harap Produk OK OCE Disertakan dalam Asian Games

Sandiaga berharap tidak hanya usaha menengah ke atas saja yang dapat tampil di Asian Games.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap produk-produk OK OCE dapat diikut sertakan di Asian Games 2018. Dia ingin peluang usaha semakin terbuka luas melalui program OK Oce, terlebih Asian Games merupakan pergelaran yang berkelas Internasional.

"Bersama-sama Ok Oce kita harapkan ke depan ini akan menimbulkan sebuah gelombang. Tadi ada satu produk yang bisa dipakai oleh Asian Games, seperti boneka," kata Sandiaga di Jakarta Pusat, Sabtu, 3 Februari 2018.

Ok Oce sendiri merupakan singkatan One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship, salah satu program unggulan yang sedang dijalankan oleh Pemprov DKI Jakarta. Program tersebut selalu disebutkan selama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno kampanye pada beberapa tahun lalu.

Sandiaga Uno berharap tidak hanya usaha menengah ke atas saja yang dapat tampil di Asian Games. Menurut dia, usaha kecil yang tergabung dalam program Ok Oce juga bisa diikutsertakan.

"Kita akan usahakan mendapat bantuan booth. Kita ingin juga nanti di Asian Games bukan hanya untuk usaha-usaha besar saja, tapi usaha kecil ikut berpartisipasi dan meningkatkan omzet mereka," Sandiaga Uno menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Kualitas UMKM

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta Sarman Simanjorang mengaku ada beberapa harapan yang ditujukan ke pemimpin baru DKI Jakarta ini, terutama dalam meningkatkan kualitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sarman berharap pemimpin baru DKI Jakarta dapat menjadikan UMKM sebagai mitra penyelenggara Asian games 2018. UMKM harus terlibat dalam pembuatan suvenir atau tanda mata bagai pengunjung maupun olahragawan dalam Asian Games 2018.

"Ini menjadi momentum bagi UMKM Jakarta untuk berpartisipasi dengan memberikan kesempatan kepada UMKM membuat berbagai suvenir Asian Games untuk dijual selama Asian Games 2018," kata Sarman kepada Liputan6.com, Senin 16 Oktober 2017.

Namun begitu, Sarman berharap sebelum memproduksi souvenir Asian Games 2018, para pelaku UMKM di DKI Jakarta harus diberikan pendampingan dan pelatihan untuk meningkatkan kualitas produk yang akan dihasilkan.

"Diharapkan Pemprov DKI Jakarta membentuk tim khusus untuk menangani keterlibatan UMKM dalam pembuatan dan penjualan suvenir Asian Games 2018," tegas Sarman.

Saksikan Video Piihan Berikut Ini: '

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.