Sekjen PDIP: Setajam Apa pun Isu Negatif, Hadapi dengan Senyuman

Oleh Ady Anugrahadi pada 03 Feb 2018, 04:29 WIB
Diperbarui 05 Feb 2018, 04:13 WIB
Megawati Buka Sekolah Calon Kepala Daerah PDIP

Liputan6.com, Jakarta Sekjen PDIP Hasto Krisyanto mengaku tidak khawatir serangan isu negatif menurunkan elektabilitas partainya. Menurutnya, rakyat Indonesia sudah sangat cerdas.

"Rakyat sudah dewasa dalam berpolitik. Mereka bisa membedakan mana yang baik dan buruk. Mana oknum yang memecah belah bangsa. Mana yang menjadikan kekuasaan sebagai ambisi politiknya," ucap Hasto, Jakarta, Jumat (2/2/2018).

Hasto mengatakan, dalam hukum pemenangan pemilu semakin sering diserang artinya partai sangat diperhitungkan. Untuk itu Dia berpesan kepada kader PDIP menjawab dengan bijak.

"Setajam apapun itu hadapi dengan senyuman, karena itulah pesan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Tetap tersenyum, tidak tegoyahkan," ucap Hasto menirukan suara Megawati.

Dia memetakan, sejumlah daerah yang diyakini bakal banyak memunculkan serangan negatif pada saat pilkada nanti.

"Daerah yang tajam dalam hukum politik ialah yang penduduknya cukup banyak," tutup dia.

 

2 of 2

Pembekalan Calon Kepala Daerah

Megawati Buka Sekolah Calon Kepala Daerah PDIP
Ketum PDI-P, Megawati Soekarnoputri didampingi Sekjen Hasto Kristiyanto (tengah), saat tiba di Wisma Kinasih, Depok, Minggu (28/1). Sebanyak 88 bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah mengikuti sekolah tersebut. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Hasto mengatakan, sebanyak 51 calon kepala daerah dari PDIP diberi pembekalan selama 6 hari oleh pemimpin yang dianggap berhasil, seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo, dan lain-lain.

"Ini angkatan kedua. Setiap tahun kami menggelar dua kali sekolah calon kepala daerah. Totalnya ada 169 daerah yang kami ikutkan," terang ucap Hasto, Jumat (2/2/2018).

Mereka diajarkan memaknai secara meluruh pancasila. Supaya bisa menjadikan suatu daerah berdikari.

"Semangat inilah yang dikorbarkan dalam sekolah kepala daerah," ucap Hasto.

Dia yakin, selepas ini para calon kepala daerah dari PDIP dapat menata pemerintahan dengan mengedepankan pancasila. Guna mewujudkan tata pemerintahan yang baik.

"Tadi mereka mengikrarkan itu secara bersama-sama," tutup dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by