Sukses

AP I Bandara Adisutjipto Teken Kerja Sama Operasional Penerbangan

Nota Kesepakatan Teknis terkait dengan pelayanan navigasi penerbangan dan jasa kebandarudaraan yang meliputi 22 prosedur koordinasi.

Liputan6.com, Yogyakarta Komunitas Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta kembali selenggarakan kegiatan rutin Coffee Morning. Kali ini, bertindak sebagai penyelenggara, yaitu kolaborasi antara PT Angkasa Pura I (Persero), Angkasa Pura Property, dan Angkasa Pura Logistics

Kegiatan Coffee Morning yang diinisiasi oleh PT Angkasa Pura I (Persero) ini diawali dengan Penandatanganan Letter of Operational Coordination Agreement antara Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta dan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia.

Penandatanganan LoCA tersebut dimaksudkan untuk menjamin kepastian hukum dan mencegah timbulnya permasalahan ke depannya serta untuk memastikan kewenangan pelaksanaan tugas dan kelancaran operasional di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

Adapun ruang lingkup Nota Kesepakatan Teknis tersebut dibatasi pada kegiatan Operasional Penerbangan di Bandar Udara Internasional Adisutjipto Yogyakarta yang terkait dengan pelayanan navigasi penerbangan dan jasa kebandarudaraan yang meliputi 22 prosedur koordinasi.

Agenda dilanjutkan dengan pelaksanaan Coffee Morning yang dibuka oleh General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama, dengan menyampaikan beberapa pembahasan sebagai berikut:

1. Tindak lanjut dampak Jet blash di lingkungan sekitar Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta;

2. Sosialisasi penerapan Kios-K Reservasi Taksi dan Angkutan Darat;

3. Sinergi Komunitas Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta dalam menjalankan operasional Bandara.

Seluruh komunitas bandara yang hadir berkesempatan untuk menyampaikan masukan-masukan serta evaluasi kepada sesama komunitas bandara.

"Semoga melalui diskusi rutin ini kita semua bisa terus melakukan perbaikan kinerja dengan tujuan untuk memberikan pelayanan prima. Setiap permasalahan yang muncul dapat diselesaikan dan dicarikan solusi bersama," tegas Agus Pandu Purnama.

Dalam kesempatan tersebut pula, General Manager Bandara Internasional Adisutjipto secara resmi membuka kompetisi cipta logo “Komunitas Bandara Adisutjipto” yang akan diselenggarakan selama 2 (dua) minggu kedepan. Pemenang cipta logo ini nantinya akan diberikan apresiasi berupa uang senilai Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah) dan hasil ciptanya akan digunakan pada kegiatan ataupun produk-produk yang berkaitan dengan Komunitas Bandara.

 

(PR)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.