Sukses

Persiapan AHY Ikut Pilpres, Kuliah Luar Biasa dan Bertemu LSM

Agus Harimurti Yudhoyono saat ini sudah sibuk menjalani serangkaian persiapan untuk menjadi capres atau cawapres.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat memproyeksikan putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menjadi pemimpin masa depan. Tak tanggung-tanggung, jabatan yang diincar adalah presiden atau wakil presiden.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto.

"Kita tentunya mempunyai keinginan AHY ini menjadi the next leader, presiden atau wakil presiden," kata Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2018).

Guna meraih cita-cita tersebut, AHY yang sebelumnya gagal di Pilkada DKI 2017, saat ini disebutkan sudah sibuk menjalani serangkaian persiapan.

Persiapan yang dilakukan AHY, mulai dari melaksanakan kuliah luar biasa di beberapa kampus, hingga bertemu sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang beranggotan anak-anak muda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Capres atau Cawapres

Menurut Agus Hermanto, anak-anak muda saat ini menginginkan pemimpin muda yang cerdas dan punya kemampuan tinggi.

"Mempunyai elektabilitas yang tinggi lah, ini persiapan-persiapan yang juga dilaksanakan Partai Demokrat," ujar dia.

Tak hanya itu, Agus juga menyatakan, Partai Demokrat menginginkan salah satu kadernya maju dalam Pilpres 2019 sebagai calon presiden atau calon wakil presiden.

"Tentunya juga ingin di dalam Pemilu 2019 nanti mempunyai apakah capres, cawapres. Itu tentunya kita harapkan dari Partai Demokrat," jelas Agus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.