Sukses

Naik Pangkat, Puluhan Pati TNI-Polri Menghadap Jokowi

Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Negara menerima langsung para perwira TNI dan Polri itu.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 67 perwira tinggi TNI dan 15 perwira tinggi Polri menghadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2018).

Mereka yang datang menghadap Jokowi itu merupakan perwira tinggi (pati) yang akan menerima kenaikan pangkat.

‎"Presiden menerima perwira tinggi TNI dan Polri yang naik pangkat‎," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) menerima langsung para perwira tinggi TNI dan Polri itu.

Jokowi berharap, TNI dan Polri mampu menjaga soliditas guna membawa negara menjadi rukun, aman dan damai. Namun, pertemuan Jokowi dengan puluhan pati TNI-Polri itu berlangsung tertutup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rotasi Sejumlah Pati

Sejumlah pati Polri yang terlihat hadir di antaranya adalah Komandan Korps Brimob Polri Brigjen Rudy Sufahriadi dan Dankodiklat TNI Mayjen Andhika Perkasa.

Pada awal Januari 2018 lalu, Polri memang merotasi sejumlah perwira tingginya. Rotasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/16/I/2018 tertanggal 5 Januari 2018 lalu.

Sementara TNI merotasi sejumlah patinya pada Senin 15 Januari 2018 lalu. Jabatan Panglima Kostrad resmi diganti dari Letjen TNI Edy Rahmayadi kepada Letjen TNI Agus Kriswanto.

Sementara Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklat TNI AD) dari Letjen TNI Agus Kriswanto kepada Mayjen TNI Andika Perkasa.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.