Sukses

Golkar: Prabowo Kembali Maju di Pilpres, Silahkan Adu Gagasan

Tak hanya mengkritik, kubu Prabowo diharapkan juga dapat memberi gagasan dan solusi yang paling jitu mengatasi permasalahan di masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra memberi sinyal rencana deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2019 akan dilakukan dalam waktu dekat.

Terkait hal itu, Ketua DPP Partai Golkar mendorong agar Prabowo segera mendeklarasikan diri sebagai calon presiden. Dengan demikian, akan semakin jelas siapa yang akan menjadi rival Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

"Kalau Pak Prabowo mau maju sebagai presiden, maju saja. Secepatnya Gerindra deklarasi dukung Pak Prabowo," ujar Ace di Jakarta, Kamis (31/1/2018).

Bila telah mendeklarasikan diri, maka Prabowo dan para pendukungnya, kata Ace dapat beradu gagasan dengan pemerintah.

Tak hanya mengkritik, kubu Prabowo diharapkan juga dapat memberi gagasan dan solusi yang paling jitu mengatasi permasalahan di masyarakat.

"Tawarkan dong program yang lebih hebat bagi masyarakat. Ajukan tawaran konsep dan program yang lebih menarik daripada apa yang telah dilakukan pemerintahan ini," papar Ace.

Terkait saran Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang meminta agar Jokowi tak lagi maju di periode kedua, Ace menilai ucapan Wakil Ketua DPR RI  itu sebagai hal yang aneh.

"Fadli Zon menutup mata atas keberhasilan pemerintahan di bawah kepemimpinan Pak Jokowi. Sudah banyak keberhasilan dan kesuksesan selama empat tahun pemerintahan ini, terutama pembangunan infrastruktur ekonomi yang dilakukan dengan cepat dan nyata," kata Ace.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Elektabilitas Jokowi

Dia menilai masyarakat juga merasakan langsung manfaat dari pembangunan infrastruktur yang dilakukan Presiden Jokowi.

"Itu bisa dilihat kok dari elektabilitas Jokowi yang tinggi di beberapa lembaga survei," kata dia.

Sejauh ini, kata Ace, tercatat ada empat partai yang mendeklarasikan pencapresan Jokowi, yakni Golkar, Nasdem, PPP, dan Hanura.

Meski belum resmi ada pembahasan formal terkait dukungan terhadap Jokowi, namun menurut dia, partai-partai tersebut terus berusaha menyukseskan jalannya pemerintahan.

"Tentu semua partai pendukung Pak Jokowi ini berkomitmen kuat menghantarkan pemerintahan ini berkinerja baik. Modal kesuksesan kinerja pemerintahan pasti akan menghantarkan keterpilihan kembali Pak Jokowi sebagai Presiden pada periode yang kedua," lanjut dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.