Mulai Hari Ini Gerbang Tol Pasteur ke Jakarta Direlokasi

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 30 Jan 2018, 13:33 WIB

Patroli, Jakarta - Mulai Selasa (30/1/2018), bagi pengguna jalan tol yang akan berangkat dari Kota Bandung, Jawa Barat, menuju Jakarta dan Cileunyi, tidak bisa lagi menggunakan gerbang tol di kawasan Pasteur. Gerbang tol direlokasi ke simpang susun Baros, Cimahi.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Selasa (30/1/2018), kondisi arus lalu lintas menuju gerbang Tol Pasteur satu di kawasan Baros, Kota Cimahi, Jawa Barat, terlihat lengang. Kendaraan dari arah Bandung menuju ruas Tol Purbaleunyi dengan arah ke Jakarta maupun Cileunyi, kini tak lagi harus tersendat atau terlibat antrean panjang seperti yang dirasakan sebelumnya.

Tujuan direlokasinya gerbang tol dari kawasan Pasteur ke Cimahi oleh PT Jasa Marga Purbaleunyi ditujukan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi saat jam sibuk kerja juga ketika masa liburan. Sebelumnya, jarak gerbang tol yang terlalu dekat dengan perempatan Pasteur, membuat macet panjang sering terjadi.

Sementara itu bagi pengguna jalan tol yang ingin masuk Kota Bandung, temasuk dari arah Jakarta, tetap melalui gerbang Tol Pasteur II di kawasan pasteur, sebagaimana biasa.