Penganiaya Kiai Umar Basyri Masih Kenakan Pakaian yang Sama saat Ditangkap

Oleh Rita Ayuningtyas pada 29 Jan 2018, 08:01 WIB

Liputan6SCTV, Bandung - Polisi mengungkap dan menangkap terduga pelaku penganiayaan terhadap pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah, Cicalengka, Bandung, Jawa Barat. Pelaku ditangkap di sebuah masjid tak jauh dari lokasi kejadian. Dia masih menggunakan pakaian yang sama, saat memukuli kiai, pada penangkapan itu.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (29/1/2018), setelah memeriksa secara maraton enam santri yang berada di lokasi bersama korban, petugas Kepolisian Daerah Jawa Barat meringkus A, terduga pelaku penganiayaan terhadap Kiai Umar Basyri.

Penangkapan pelaku berdasarkan ciri-ciri yang diungkapkan oleh para saksi, dikuatkan dengan hasil visum yang membuktikan adanya memar tak beraturan pada tangan pelaku. Polisi mengamankan terduga pelaku saat tengah berada di musala yang berjarak sekitar dua kilometer dari lokasi kejadian.

Wakil Ketua Umum PBNU, Kiai Haji Eman Suryaman, mengimbau kepada warga nahdliyin untuk tidak terprovokasi terkait kasus penganiayaan terhadap Kiai Haji Umar Basyri atau yang akrab disapa dengan Ceng Emon.