Sukses

Pemprov DKI Antisipasi Mobilisasi Besar-besaran Becak Masuk ke Jakarta

Pemprov DKI mendata ratusan becak yang ada di Ibu Kota, sebagai bentuk antisipasi masuknya becak-becak dari luar Jakarta.

Liputan6SCTV, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengaku mendapat laporan ada upaya memasukkan becak dari luar kota ke Jakarta. Pemerintah DKI Jakarta akan bertindak tegas dan memulangkan becak dari kota.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (29/1/2018), Pemprov DKI Jakarta mulai mendata becak yang akan beroperasi sebagai angkutan lingkungan. Meski mengizinkan becak beroperasi, Pemprov DKI Jakarta tetap melarang masuknya becak luar kota ke Jakarta.

Terkait hal tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku mendapat laporan adanya mobilisasi besar-besaran untuk memasukkan becak dari wilayah pantai utara Jawa, yang akan dioperasikan di sejumlah wilayah DKI Jakarta.

Pemerintah DKI Jakarta akan bertindak tegas dan memulangkan becak baru yang datang ke Ibu Kota. Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPRD DKI, Abraham Lunggana atau Haji Lulung, yang meminta untuk tidak mempolitisasi penataan becak di Ibu Kota.

Saat ini ada sekitar 500 becak yang beroperasi di Ibu Kota, yang sebagian besar di antaranya berada di wilayah Jakarta Utara.