Sukses

Bikin Ngeri, Pria di Kebumen Ini Hidup dengan Puluhan Ular Sanca

Kecintaannya terhadap binatang ular ini berawal saat itu Munding berkenalan di Komunitas Reptil Lintas Jawa Tengah.

Liputan6.com, Kebumen - Munding, seorang pecinta reptil di Kebumen, Jawa Tengah memelihara ular hingga panjangnya melebihi 10 meter dan bobotnya mencapai tiga kwintal. Di sela waktu senggangnya, warga yang tinggal di Dusun Gunungsari, Desa Pejagoan, Kecamatan Pejagoan, Kebumen, Jawa Tengah ini disibukkan dengan merawat hewan ular kesayangannya.

Meski sudah dibuatkan puluhan kandang, namun setiap dua minggu sekali puluhan ular yang sudah jinak berjenis sanca kembang ini dikeluarkan dari sangkarnya. Selain agar terhindar dari kelembapan didalam kandang, agar ular-ular ini terlihat sehat dan bebas bergerak. Besarnya badan ular yang dipeliharanya membuat pemiliknya tak kuat mengangkatnya saat akan dipindahkan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (28/1/2018), kecintaannya terhadap binatang ular ini berawal saat itu Munding berkenalan di Komunitas Reptil Lintas Jawa Tengah. Meski awalnya takut-takut untuk memegang ular namun lama kelamaan dirinya suka terhadap hewan reptil jenis ular tersebut.

Sedikitnya terdapat 10 ular yang dulunya kecil kini berubah besar dan bahkan beberapa hewan jenis karnivora tersebut kini memiliki berat mencapai tiga kwintal dengan panjang lebih dari sepuluh meter.

Meski kini semakin bertambah, namun jangan salah ular-ular ini tidak diternak oleh pemiliknya, melainkan hanya dipelihara dan dibesarkan begitu saja. Untuk memberi makanan ular-ular tersebut, pemilik yang kesehariannya bekerja di salah satu karyawan swasta tersebut setiap satu bulannya satu ekor ular diberi makan ayam sebanyak 20 ekor.

Banyaknya ular yang dipeliharanya, setiap harinya tak sedikit warga yang datang untuk sekedar bermain dan berfoto selfie dengan ular-lar besar tersebut.