Sukses

Survei LSI: PDIP, Golkar, Gerindra Jadi Partai Teratas di Pemilu 2019

Jelang Pemilu 2019, LSI merilis sejumlah partai politik di posisi teratas. Tiga di antaranya adalah PDIP, Golkar dan Partai Gerindra.

Fokus, Jakarta - Lembaga Survei Indonesia (LSI), memprediksi tiga partai teratas akan memimpin perolehan suara pada Pemilu 2019 nanti, yakni  PDIP, Golkar dan Partai Gerindra. Sementara untuk posisi ke empat teratas, LSI memprediksi akan terjadi persaingan antara partai PKB dengan Partai Demokrat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (26/1/2018), hasil riset LSI tentang isu partai politik di tengah tahun politik menunjukkan, PDI Perjuangan masih meraih dukungan terbesar, yakni dengan 22,2 persen. Posisi kedua dan ketiga diprediksi akan diduduki Partai Golkar dan Partai Gerindra yang diprediksi memperoleh 11,4 empat persen suara pada 2019.

Persaingan akan terjadi di papan tengah yang akan diisi Partai Demokrat, PKB, Nasdem, Perindo, dan PAN, yang diprediksi akan mendapat dua persen dukungan.

Survei LSI ini dilakukan melalui 1.200 orang responden, berdasar dengan metode wawancara tatap muka, serentak di 34 provinsi, dari tanggal 7 sampai 14 Januari 2018 lalu.