Sukses

Ringankan Beban Ekonomi Masyarakat, Sekber Prabowo-Jokowi Gelar Bakti Sosial

Sekretariat Bersama (Sekber) Prabowo Subianto-Jokowi capres dan cawapres 2024 hari ini, Sabtu (13/8/2022) menggelar acara bakti sosial kepada masyarakat di sekitar kantor.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretariat Bersama (Sekber) Prabowo Subianto-Jokowi capres dan cawapres 2024 hari ini, Sabtu (13/8/2022) menggelar acara bakti sosial kepada masyarakat di sekitar kantor.

Menurut Ketua Koordinator Sekber Prabowo-Jokowi, Ghea Italiane, tujuan diadakannya giat tersebut untuk meringankan beban ekonomi masyarakat menengah ke bawah, sebab lonjakan harga barang dan jasa membuat daya beli masyarakat semakin melorot, didasarkan pada inflasi tahunan bulan juli tahun 2022 mencapai 4,94% tertinggi sejak oktober 2015 melansir Badan Pusat Statistik.

"Harapannya dengan adanya giat ini maka dapat membantu pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini menghadapi lonjakan kenaikan harga bahan pokok," ujar Grace melalui keterangan tertulis, Sabtu (13/8/2022).

Selain itu, lanjut dia, kegiatan bakti sosial juga diadakan untuk meningkatkan optimisme Indonesia dapat bangkit untuk menumbuhkan perekonimian. "Oleh karena itu Sekretariat Bersama Prabowo Jokowi akan selalu berusaha mendukung langkah-langkah masyarakat menengah ke bawah untuk kembali meningkatkan gairah perekonomian mereka saat ini demi tercapainya kemakmuran," papar Grace.

Sekretariat Bersama (Sekber) Prabowo Subianto-Jokowi capres dan cawapres 2024 adalah organisasi kemasyarakatan nonpemerintah yang mengusung ide Prabowo sebagai Presiden dan Jokowi sebagai Wakil Presiden pada Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 mendatang.

Hasil pemikiran di masa pandemi, khususnya sejak 2021, dituangkan dalam deklarasi Sekber Prabowo-Jokowi 2024 pada Januari 2022.

Sekber berharap kedua pasangan dapat melanjutkan rencana pembangunan kabinet Indonesia Maju yang sedang berjalan, termasuk rencana Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Funwalk di CFD Bundaran HI

Sebelumnya, pada hari bebas kendaraan atau car free day Minggu 31 Juli 2022 di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sekretariat Bersama (Sekber) Prabowo Subianto-Joko Widodo atau Jokowi menggelar acara bertema 'Funwalk CFD'.

Acara yang berlangsung meriah tersebut dihadiri pendukung inti Sekber Prabowo-Jokowi berjumlah puluhan orang dari beberapa wilayah di Jakarta.

"Tujuan diadakannya event ini adalah sebagai persiapan deklarasi serentak dengan Sekber Prabowo-Jokowi cabang daerah sekaligus pemanasan dalam melihat antusias masyarakat terhadap kepemimpinan Prabowo-Jokowi dalam masa Pemilu 2024 yang akan datang," ujar Ketua Koordinator Sekber Prabowo-Jokowi Ghea Italiane melalui keterangan tertulis, Minggu 31 Juli 2022.

Ghea mengatakan, selama acara berlangsung, masyarakat sangat mendukung dan antusias dengan acara yang digelar oleh Sekber Prabowo-Jokowi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Banyak Dukungan

Bahkan, lanjut Ghea, tidak disangka-sangka para pendukung Prabowo dan Jokowi yang sedang berada CFD juga turut ambil bagian memeriahkan acara Funwalk CFD.

"Semangat masyarakat di Bundaran HI tadi pun kembali membara melihat persatuan antara Prabowo-Jokowi dengan latar belakang mereka dalam menyatukan kubu masing-masing sesuai sila ke-3 Pancasila yaitu Persatuan Indonesia dalam membangun Indonesia lebih maju dan lebih baik," papar Ghea.

"Sudah saatnya perpecahan antara kubu Prabowo dan kubu Jokowi ini bersatu demi kemakmuran, kedamaian, dan kesejahteraan rakyat Indonesia," tambahnya.

Lebih jauh, Ghea megungkapkan, bahwa landasan terbentuknya Sekber Prabowo-Jokowi merupakan ikhtiar demi kelangsungan pembangunan kabinet Indonesia Maju sekaligus untuk persatuan dan kesatuan bangsa.

"Oleh karena itu kami, mengajak para pemuda-pemudi milenial di seluruh Indonesia untuk bergabung bersama kami dalam sekretariat bersama Prabowo-Jokowi untuk Pemilu 2024," ucap dia.

"Hal ini penting untuk mencegah terjadinya polarisasi dan demi kelanjutan pembangunan," tutup Ghea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.