Sukses

Polisi Reka Ulang Kasus Pembunuhan Wanita Bercadar di Kediri

Pelaku membunuh korban menggunakan seutas tali tambang yang diduga telah dipersiapkan sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Kediri melakukan reka ulang kasus pembunuhan wanita bercadar yang jenazahnya dibuang di halaman masjid. Saat reka ulang dilakukan, keluarga korban yang ikut menyaksikan tak kuasa menahan haru dan menangis histeris.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (24/1/2018), isak tangis tak tertahankan dari adik kandung Nurul Khotimah, korban pembunuhan yang dilakukan oleh Makhrusk di Kediri, Jawa Timur.

Keluarga menangis histeris saat polisi melakukan reka ulang kasus, tepatnya ketika adegan pelaku menaruh jenazah korban dipinggir jalan depan masjid Desa Menang, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri.

Reka ulang di 3 lokasi dilakukan polisi untuk melengkapi berkas proses penyidikan kasus pembunuhan perempuan bercadar, yang jasadnya dibuang di halaman masjid beberapa hari lalu. Dalam reka ulang, pelaku membunuh korban menggunakan seutas tali tambang yang diduga telah dipersiapkan sebelumnya.

Dengan 29 adegan reka ulang berdasarkan berita acara pemeriksaan pelaku, motif pembunuhan ini dilatarbelakangi hubungan asmara antara korban dan pelaku. Pelaku diduga tidak terima korban mengakhiri hubungan gelap mereka yang telah terjalin sejak 2013, dan keduanya masing-masing sudah mempunyai keluarga.