Sukses

Tiga Tahun Pindah, Pemilik Ferrari B 1 RED Tak Ganti Alamat KTP

Pemilik Ferrari dikenal sebagai orang yang ramah dan pemurah di lingkungan tempatnya tinggal.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua RT 003 RW 03 Sanwanih membenarkan pemilik Ferrari B 1 RED atas nama Andi Firmansyah tinggal di lingkungannya kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Hanya saja, meski sudah tiga tahun pindah dari kontrakan lamanya di Jalan Kebon Jeruk Raya, Gang Y RT 6 RW 15 Nomor 85A, dia tidak juga mengganti alamat KTP-nya.

"Lu sudah tinggal di sini tiga tahun lebih pindahin dong data lu, KTP. Masih yang lama aja. Saya bilang gitu. Nanti kalau ada apa-apa saya nggak berani tanggung jawab ya. Nggak saya urusin bang saya," tutur Sanwanih saat berbincang dengan Liputan6.com di kediamannya, Rabu (24/1/2018).

Menurut Sanwanih, Andi dan keluarganya dikenal tidak pelit. Mereka tidak segan mengeluarkan uang untuk santunan dan keperluan warga sekitar.

"Setiap tahun dia (santunan). Ramadhan tuh pasti buka bersama dan santunan anak yatim. Tiap bulan puasa. Kalau Idul Adha biasanya kan dia motong sapi di rumahnya untuk kerabat dan anak buahnya istilahnya begitu. Itu saya disuruh sebar kuponnya ke tetangga-tetangga," jelas dia.

Andi juga ramah dan mau berkumpul dengan warga yang masih duduk-duduk di warung meski baru saja pulang larut malam dari pekerjaannya. Segera setelah memarkir mobilnya, penunggak pajak Ferrari B 1 RED itu langsung keluar rumah dan ikut ngopi bareng.

"Sering sih nggak. Ya jarang lah kalo ngobrol bersama," Sanwanih menandaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anak Buah Lulung

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung mengakui, pemilik supercar tersebut adalah bekas anak buahnya.

"Itu dulu, kerja sama saya," kata Lulung saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (24/1/2018).

Lulung tidak menjelaskan kerja sama yang dimaksudnya itu. Namun dia berseloroh, Andi Firmansyah yang dikenalnya saat ini sudah kaya raya dan diduga tidak mengenalnya lagi.

"Sekarang sudah kaya. Dia enggak kenal sama saya," ujar Lulung.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.