Sukses

Ketua RT: Pemilik Ferrari B 1 RED Biasa Dipanggil Bang Pengki

Pemilik Ferrari sudah tiga tahun tinggal di daerah Kebon Jeruk, Jakarta barat. Sebelumnya ia tinggal di Rawa Belong

Liputan6.com, Jakarta - Andi Firmansyah pemilik mobil Ferrari B 1 RED ternyata bekas anak buah dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung. Di Tanah Abang, dia punya nama panggilan sendiri yakni Bang Pengki.

"Orang suruhan Haji Lulunglah. Kalau di Tanah Abang kan dia dipanggilnya Bang Pengki," tutur Ketua RT 003, Sanwanih saat berbincang dengan Liputan6.com di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (24/1/2018).

Menurut Sanwanih, Andi sudah tiga tahun lalu pindah ke lingkungannya, dari kediaman sebelumnya di kawasan Rawa Belong. Ia mengaku jarang berbincang dengan Andi.

Meski demikian, suatu hari Andi mengaku padanya berangkat umroh bersama Haji Lulung pada Bulan Ramadhan beberapa tahun silam.

"Beberapa kali Haji Lulung meninjau kemari ke Yayasan Darul Aitam, Yatim Piatu itu selalu sama Pak Andi," jelas dia.

Sementara soal nama panggilan 'Bang Pengki', Sanwanih enggan berspekulasi. Ia juga tidak menggali bagaimana masa lalu Andi.

"Ya bahasanya ya (jagoan). Kan kita enggak tahu masa lalunya gimana, keadaannya gimana," Sawanih menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diakui Lulung

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung mengakui, pemilik supercar tersebut adalah bekas anak buahnya.

"Itu dulu, kerja sama saya," kata Lulung saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (24/1/2018).

Lulung tidak menjelaskan kerjasama yang dimaksudnya itu. Namun dia berseloroh, Andi Firmansyah yang dikenalnya saat ini sudah kaya raya dan diduga tidak mengenalnya lagi.

"Sekarang sudah kaya. Dia enggak kenal sama saya," ujar Lulung.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.