Sukses

Warga: Istri Pemilik Ferrari B 1 RED Sebut Pindah ke Kampung Baru

Keseharian keluarga tersebut juga sederhana. Tidak tampil glamor apalagi pamer harta.

Liputan6.com, Jakarta - Andi Firmansyah, pemilik Ferrari B 1 RED sudah pindah bersama dengan istri dan tiga anaknya sejak tiga tahun lalu dari kontrakannya di Jalan Kebon Jeruk Raya, Gang Y RT 6 RW 15 Nomor 85A, Palmerah, Jakarta Barat.

Sebelum pindah, istri dari Andi sempat berbincang dengan salah satu warga bernama Ita. Rencananya, mereka akan tinggal di kawasan Kampung Baru, Jakarta Selatan.

"Bilangnya mau ke Kampung Baru. Nggak tau apa sudah punya rumah atau ngontrak juga," tutur Ita saat berbincang dengan Liputan6.com di Jalan Kebon Jeruk Raya, Gang Y, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (23/1/2018).

Menurut Ita, sudah 10 tahun lebih Andi tinggal di kontrakan sebelumnya itu. Keseharian keluarga tersebut juga sederhana. Tidak tampil glamor apalagi pamer harta.

"Dari anaknya kecil-kecil sudah di sini. Kan pindah karena rumahnya mau dipakai adik (sepupu) saya," jelas Ita.

Dihubungi terpisah, Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Jakarta Barat, Elling Hartono mengaku belum mendapatkan informasi keberadaan Andi.

"Kalau saya tahu nanti kan saya bisa konfirmasi hal tersebut," ujar Elling saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta.

Elling menyebut, kasus pindah alamat itu tidak hanya terjadi pada empunya Ferrari B 1 RED saja. Pemilik mobil yang bahkan tarafnya supercar seperti Lamborgini pun juga menunggak pajak dan beralamatkan berbeda saat sidak pada Sabtu 20 Januari 2018 lalu.

"Yang lainnya sama kayak model Andi. Alamatnya nggak jelas," Elling menandaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketimpangan

Polisi memastikan bahwa mobil mewah Ferarri bernopol B 1 RED yang menunggak pajak bukan milik Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet. Nama Andi Firmansyah kemudian keluar menjadi sosok empunya supercar tersebut.

Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Jakarta Barat, Elling Hartono, menyampaikan pihaknya sudah menyambangi kediaman Andi sesuai dengan data kepemilikan mobil. Namun, tampak ketimpangan antara tempat tinggal dengan kemewahan kendaraannya.

"Enggak, mohon maaf biasa aja (rumahnya). Dalam gang kecil. Gangnya juga bukan gang MHT ya. Gang setapak-lah gitu," tutur Elling saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Selasa (23/1/2018).

Sesuai keterangan tetangga dan Ketua RT setempat, Andi memang sempat mengontrak rumah di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, itu. Hanya saja, lokasi pindahannya belum juga diketahui.

"Informasi dari ketua RT katanya dia sekuriti di Tanah Abang," ucap dia.

Elling pun mengaku sudah mengabarkan kepada warga sekitar tempat tinggal Andi agar tidak segan memberikan informasi ke pihak Samsat soal keberadaan pemilik mobil Ferrari itu. Sementara petugas kepolisian di lapangan akan memantau melalui gelaran operasi tilang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.