Sukses

Begini Penampakan Rumah Sederhana Pemilik Ferrari B 1 RED

Rumah sederhana itu terletak berseberangan dengan deretan rumah kontrakan.

Liputan6.com, Jakarta Pemilik mobil Ferrari B 1 RED atas nama Andi Firmansyah diketahui tinggal di Palmerah, Jakarta Barat. Hanya saja, saat didatangi petugas Samsat Jakarta Barat untuk konfirmasi tagihan pajak, dia ternyata sudah pindah rumah.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (23/1/2018), kondisi tempat tinggal di alamat tersebut berada di jalan setapak gang senggol. Permukiman padat penduduk itu pun hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki, minimal menggunakan sepeda motor.

Begini Penampakan Rumah Sederhana Pemilik Ferrari B 1 RED (Liputan6.com/Nanda Perdana)

Di sepanjang jalan sendiri banyak bekas runtuhan bangunan dan material genting. Mengendarai motor melintasi jalan tersebut pun tidak mulus.

Rumah sederhana itu terletak berseberangan dengan deretan rumah kontrakan. Sementara di sebelah kiri rumah terdapat kolam lumpur yang ditutupi terpal sebagai pagar pembatasnya.

Begini Penampakan Rumah Sederhana Pemilik Ferrari B 1 RED (Liputan6.com/Nanda Perdana)

Persis di sebelah rumah, kandang burung merpati berjejer. Piaraan itu diketahui milik anak juragan kontrakan di kawasan tersebut.

Salah satu warga, Masri mengatakan, kini hunian tersebut ditempati oleh anak pemilik kontrakan.

"Saya sudah 10 tahunan (tinggal). Dia disapa Pak Firman kalo di sini. Duluan Pak Firman baru agak lama saya," tutur Masri saat berbincang dengan Liputan6.com di lokasi. 

Begini Penampakan Rumah Sederhana Pemilik Ferrari B 1 RED (Liputan6.com/Nanda Perdana)

Menurut Masri, Andi lebih sering bekerja malam hari. Bersama istri dan tiga anaknya, keluarga itu dikenal sederhana dan baik di lingkungannya.

"Ya paling istri saya sering ngobrol sama istri Pak Firman. Suka belanja juga kan," kata Masri yang membuka toko jajanan persis di depan bekas kediaman Andi.

Warga lainnya, Ita menambahkan, tidak ada tanda-tanda Andi memiliki mobil. Sebab itu, warga pun cukup kaget setelah mengetahui ada petugas kepolisian Samsat Jakarta Barat yang datang mencari pria berprofesi sebagai penjaga keamanan itu.

"Ya biasanya jalan kaki aja. Kan kerjanya dekat di Tanah Abang sana," ujar dia.

Begini Penampakan Rumah Sederhana Pemilik Ferrari B 1 RED (Liputan6.com/Nanda Perdana)

Ita sendiri merupakan kakak sepupu dari penghuni kediaman Andi sekarang. Kepindahan penunggak pajak Ferrari B 1 RED itu lantaran hunian tersebut akan digunakan keluarganya.

"Bapaknya saya itu kakaknya bapaknya dia. Ya nggak ada omongan lain sih memang karena itu jadi pindah," Ita menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.