Sukses

Belasan Siswa SD Wringinanom Keracunan

Sebanyak 12 siswa SDN Wringinanom 2 yang keracunan mengeluh sakit perut disertai muntah-muntah.

Liputan6.com, Ponorogo: Kasus keracunan di Ponorogo, Jawa Timur, dialami 12 siswa Sekolah Dasar Negeri Wringinanom 2. Para siswa diduga keracunan usai menyantap manisan pepaya yang dijual di kantin saat mengikuti pelajaran olahraga. Mereka mengeluh sakit perut disertai muntah-muntah.

Dibantu sejumlah personel kepolisian setempat, belasan siswa dilarikan ke puskesmas setempat. Dari 12 siswa, empat di antaranya kritis dan harus mendapat perawatan intensif. "Keluhan pusing, muntah, sampai saat ini masih konserfasi. Saya sudah beri obat, penyebab masih belum bisa dipastikan," tutur Fanny Priyo Nugroho, dokter puskesmas.

Sampai sekarang puskesmas belum berani memutuskan penyebab keracunan. Namun petugas sudah mengambil sampel manisan yang dikonsumsi para siswa. Sampel akan diteliti di laboratorium dinas kesehatan provinsi.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.