Sukses

Polri Benarkan Brimob Penembak Kader Gerindra Ajudan Irjen Murad

Setyo menyatakan cekcok yang berujung penembakan itu tidak ada hubungannya dengan Murad Ismail yang kini maju Pilkada Maluku 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto membenarkan anggota Brimob Briptu AR yang menembak tewas kader Partai Gerindra, Fernando Alan Joshua Wowor, pernah jadi ajudan Irjen Murad Ismail saat menjabat Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri. 

"Saya enggak tahu kalau sekarang. Dulu iya (ajudan Murad Ismail). Pas jadi KaKorps Brimob," kata Setyo di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2018).

Kendati demikian, Setyo menyatakan cekcok yang berujung penembakan itu tidak ada hubungannya dengan Murad Ismail yang kini maju Pilkada Maluku 2018.

"Tidak ada kaitannya. Apa pun itu kan tiba-tiba (kejadiannya). Saling tidak tahu juga. Tidak ada kaitannya dengan partai atau dengan institusi Polri," tegas Setyo.

Sebelumnya, Fernando tewas setelah peluru yang berasal dari senjata api jenis Glock milik Briptu AR bersarang di dadanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tertembak di Dada

Sementara, Briptu AR harus dirawat di rumah sakit karena luka parah di bagian muka serta satu jari tangan bagian kirinya putus akibat dikeroyok oleh sejumlah rekan korban.

Kepala Bidang Hukum Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat Komisaris Besar Iksantyo Bagus Pramono mengatakan, pihaknya masih menggali keterangan dari para saksi untuk mengetahui penyebab insiden penembakan itu. Termasuk meminta keterangan langsung kepada Briptu AR alasan mengunjungi tempat hiburan malam tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.