Sukses

5 Korban Ambruknya Beton Penyambung LRT Dilarikan ke RS

Beton penyambung proyek LRT di Pulogadung jurusan Kelapa Gading - Velodrome, tiba-tiba ambruk. Lima orang terluka dan dilarikan ke RS.

Liputan6SCTV, Jakarta - Girder atau beton penyambung light rapid transit, atau LRT rute Kelapa Gading-Velodrome, ambruk pada Senin, 22 Januari 2018 dini hari. Akibat insiden ini, lima orang pekerja mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan medis.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Senin (22/1/2018), kondisi proyek LRT yang berada di Jalan Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, tersebut hancur akibat ambruk. Girder atau beton penyambung jembatan patah dan roboh ke tanah. Beberapa bagian girder juga retak dan terlepas dari alat pengait.

Akibatnya, proses pengerjaan proyek LRT terpaksa dihentikan sementara waktu, dan beberapa pekerja yang selamat memilih menjauh dari lokasi.

Belum diketahui secara pasti penyebab ambruknya beton penyambung proyek LRT. Girder tiba-tiba saja ambruk saat sejumlah pekerja sedang melanjutkan proses pembangunan. Akibatnya, lima pekerja yang berada di lokasi mengalami luka-luka dan dibawa ke Rumah Sakit Columbia Asia, Pulogadung, Jakarta Timur.