Sukses

PKS Kirim Bantuan bagi Warga Asmat

Bantuan yang dikirim PKS berbentuk perlengkapan medis dan tenaga kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk warga Kabupaten Asmat, Papua. Langkah itu diambil menyusul kejadian luar biasa (KLB) campak dan gizi buruk yang berdampak pada 61 kasus kematian.

"Kami telah menerjunkan tim dari Jakarta yang berangkat ke sana dan berkolaborasi dengan lembaga-lembaga kemanusiaan lain," kata Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat DPP PKS Fahmi Alaydroes, seperti dilansir Antara, Minggu (21 Januari 2018).

Ia menjelaskan bantuan terdiri dari perlengkapan medis beserta tenaga kesehatannya. Ada pula makanan bergizi bagi masyarakat Kabupaten Asmat dalam paket yang dikirim ke sana.

"Bantuan terdiri dari dua kategori yang paling segera dibutuhkan oleh mereka, ada alat-alat kesehatan dengan tenaga medisnya, dan makanan kaya gizi," kata Fahmi lagi.

Dia menjelaskan, PKS juga sudah menerjunkan tim dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) setempat sebelum pengiriman bantuan yang diberangkatkan dari Jakarta.

"Teman-teman di DPD sudah turun dan melaporkan kondisi di sana, insya Allah bantuan lainnya segera menyusul," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Campak dan Gizi Buruk

Dinas Kesehatan Kabupaten Asmat mencatat hingga tanggal 15 Januari 2018, terdapat 61 orang meninggal akibat kasus gizi buruk dan campak.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Papua juga menyebutkan ada 558 kasus campak yang terjadi di Kabupaten Asmat sejak September 2017 hingga 15 Januari 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.