Sukses

Ribuan Bidan dan Dokter Gigi Diangkat Jadi PNS Tahun Ini

Pemerintah segera mengangkat ribuan bidan, dan dokter gigi dari pegawai tidak tetap menjadi PNS pada 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah segera mengangkat ribuan bidan, dan dokter gigi dari pegawai tidak tetap (PTT) menjadi pegawai negri sipil (PNS) pada 2018. Menteri Kesehatan Nila F Moeloek mengatakan, pengangkatan ini tinggal menunggu proses administrasinya saja.

"Sekitar 4.300 kalau kemenkes dari dokter gigi dan bidan. Sudah ada sisanya yang belum. Ini sudah bagus dan harapannya lebih cepat dan ada kepastian. Nah nanti ada administratif," ucap Menkes di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Senada, Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengatakan, pengangkatan bidan dan dokter gigi ini tinggal dibawa ke Presiden Jokowi agar bisa diterbitkan keputusan presiden atau Keppres.

"Ini masih pembahasan. Nanti segera kita bawa ke Presiden. Mudah-mudahan dalam tempo tak terlalu lama Keppres-nya segera selesai," ungkap Moeldoko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Bulat

Dia pun menuturkan, sudah tidak ada masalah baik di tingkatan Kementerian/Lembaga lainnya terkait pengangkatan bidan dan dokter gigi ini. Sehingga semuanya hanya menanti saja prosesnya.

"Ini sudah bulat dari sisi Menpan enggak ada masalah, keuangan enggak ada masalah, Menkes enggak ada masalah," Moeldoko memungkas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.