Sukses

Ketua Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia 2017-2022 Dilantik

Oscar Sagita mengatakan, IKAPI berkomitmen terus mendukung program-program pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan pengurus Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) masa bakti 2017-2022 dan inaugurasi angkatan VII dilaksanakan di Red Top Hotel, Jakarta, Jumat (19/1/2018) malam.

Organisasi profesi yang menaungi kurator dan pengurus profesional itu telah memilih dan menetapkan Ketua Umum Oscar Sagita, Ketua Dewan Kehormatan Muhammad As’ary dan Ketua Dewan Sertifikasi Peter Kurniawan.

Oscar Sagita mengatakan, IKAPI berkomitmen terus mendukung program-program pemerintah, terutama program restrukturasi pemberesan utang.

"Agar perekonomian bangsa dapat berkembang semakin sehat dan menarik para investor untuk mengembangkan bisnis dan menanamkan modal dan memberikan kepastian hukum bagi kreditur dan debitur," kata Oscar di lokasi.

Untuk mewujudkannya, pihaknya terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme para kurator dan pengurus agar dapat menjadi kurator dan pengurus profesional, ahli dan pengguna jasa

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Tingkatkan Kualitas

Peningkatan kualitas dilakukan dengan pendidikan kurator lanjutan agar dapat lulus dalam ujian sertifikasi yang diselenggarakan bersama IKAPI dan Kementerian Hukum dan HAM.

"Melanjutkan pendidikan bagi pengurus, mengadakan seminar reguler. Selain itu tingkatkan kerja sama dengan civitas akademika, lembaga pendidikan dan lebih memprkenalkan masyarakat apa sih profesi kuraror itu," ujar dia.

Oscar mengatakan, mendapat beberapa pesan dan mandat dari Ketua Umum IKAPI masa bakti sebelumnya.

"Pesan Pak Lucas untuk meningkatkan prosfesionalisme, keahlian serta kesetiakawanan di antara rekan seprofesi dan rekan seorganisasi. Kita tahu antar lawyer kerap adu argumentasi, kita jangan saling berkonflik," kata Oscar.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini