Sukses

TNI AL Kembangkan Teknologi untuk Batas Laut NKRI

Hidografi Angkatan Laut memiliki peran penting untuk melindungi batas-batas wilayah Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Kepala staf TNI Angkatan Laut, laksamana TNI Ade Supandi meresmikan anjungan utama pusat Hidro-Oseanografi Angkatan Laut atau Pushidrosal. Hidografi Angkatan Laut memiliki peran penting untuk melindungi batas-batas wilayah Indonesia.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Jumat (19/1/2018), bertempat di kantor Pushidrosal di Jakarta Utara, kepala staf TNI Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi meresmikan anjungan utama pusat Hidro Oseanografi Angkatan Laut atau pushidrosal. Nantinya Pushidrosal memiliki tugas pokok kegiatan Hidro-Oseanografi, seperti survei dan pemetaan laut.

Puhidrosal juga memastikan keselamatan navigasi pelayaran. baik untuk militer maupun umum. Sekaligus sebagai representasi pemerintah di dunia internasional dalam bidang hidrografi.

Saat ini Indonesia memiliki enam kapal hideografi yang tersebar di tiga wilayah, bahkan dua kapal dilengkapi dengan teknologi survei bawah laut paling canggih Se-Asean. Dalam waktu dekat, Puhidrosal akan membuat peta bawah laut perairan Indonesia. dan membuat alat cetak laut yang lebih baru.