Sukses

Resmikan Pushidrosal, KSAL Apresiasi Peran Media

Pushidrospal merupakan Kotama Pembinaan TNI AL yang berkedudukan langsung di bawah KSAL.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi meresmikan anjungan utama Pusat Hidro-Oseanografi Laut (Pushidrosal) di Kantor Pushidrosal Jakarta.

Pushidrospal merupakan Kotama Pembinaan TNI AL yang berkedudukan langsung di bawah KSAL. Pushidrosal mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pembinaan fungsi dan pelaksanaan kegiatan Hidro-Oseanografi.

"Kegiatan Hidro-Oseanografi meliputi survei, penelitian, pemetaan laut, publikasi, penerapan lingkungan laut, dan keselamatan navigasi pelayaran, baik untuk kepentingan TNI maupun umum,” papar Ade di Kantor Pushidrosal, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (18/1/2018).

Selain itu, Hidro-Oseanografi juga menyiapkan data serta informasi wilayah pertahanan laut dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AL.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Media

Di kesempatan itu, Ade juga mengungkapkan pentingnya sinergitas TNI AL dengan media di Indonesia.

"TNI Angkatan Laut sangat menyadari pentingnya sinergitas dengan insan media melalui aspek publikasi yang menjadi hal strategis pada era saat ini," ujar dia.

Ade meng apresiasi berupa penghargaan kepada insan media melalui penilaian yang telah dilakukan oleh Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.