Sukses

Menkominfo Pastikan Jaringan 4G Sudah Masuk Kabupaten Tahun 2019

Agar ekonomi digital dapat terlaksana dan sesuai harapan dibutuhkan pendidikan tentang digital media.

Fokus, Jakarta - Menghadapi penggunaan internet di Tanah Air yang semakin meningkat, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara menargetkan ekonomi digital 2020 mencapai US$ 130 miliar.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (18/1/2018) besarnya potensi bisnis digital tanah air yang didorong tumbuhnya industri E-Commerce atau perdagang daring dalam beberapa tahun terakhir menjadikan jumlah pengguna internet di Indonesia semakin meningkat. Untuk mencapai target itu, Menkominfo memastikan jaringan 4G dapat diakses di seluruh kabupaten kota di Indonesia pada 2019.

"Cara ekonomi bergerak dan cara ekonomi bertransaksi itu berubah cepat. Kita harus siapkan, karenanya mendahului 2020 terutama di bidang infrastruktur yang paling utama adalah infrastruktur TIK kan. Makanya Palapa itu 2019 selesai. Tahun 2019 4G dipastikan ada di kabupaten," ujar Menkominfo, Rudiantara.

Agar ekonomi digital dapat terlaksana dan sesuai harapan dibutuhkan pendidikan tentang digital media. Selain itu, logistik, pendanaan, perpajakan serta faktor lainnya juga harus dipersiapkan dengan matang.