Sukses

Wasekjen Hanura Minta Oesman Sapta Diberi Kesempatan

Wasekjen Hanura mengatakan kader boleh mengkritisi bila Oesman Sapta bila terbukti gagal.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Hanura Tridianto meminta semua kader memberi kesempatan Oesman Sapta Odang (OSO). Ketua Umum Hanura itu mendapat mosi tidak percaya dari 27 DPD.

"Para kader harus memberikan kesempatan kepada Pak OSO untuk bekerja meningkatkan elektabilitas Partai Hanura," kata Tridianto saat dikonfirmasi, Selasa (16/1/2018).

Tridianto mengatakan kader boleh mengkritisi bila OSO dinilai gagal. Terlebih, ujian bagi partai politik membentang di Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 mendatang.

Sejumlah pengurus Hanura sendiri telah menunjuk pelaksana tugas untuk menggantikan OSO. Rencananya, Hanura juga akan menggelar Munaslub untuk mencari pemimpin definitif.

Menurut Tridianto, OSO mendapat amanat memimpin Hanura sampai 2020. Ia pun terpilih lewat Munaslub, usai Wiranto mengundurkan diri karena mendapat jabatan sebagai Menkopolhukam.

"Karena itu harus diberi kesempatan pimpin Hanura hingga 2020 dan untuk membuktikan capaian kerjanya di Pemilu 2019," jelas Tridianto kembali menekankan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stop Konflik

Tridianto meminta konflik yang terjadi di internal partainya segera. Semua kader harus menjaga soliditas.

"Semua kader harus utamakan konsolidasi partai menghadapi pemilu 2019. Karena saat ini waktunya kerja keras untuk bangkit dan menang," kata Tridianto.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.