Pengelola BEI: 23 Mahasiswa Korban Balkon Ambruk Jalani Operasi

Oleh Nanda Perdana Putra pada 16 Jan 2018, 11:11 WIB
Diperbarui 18 Jan 2018, 10:13 WIB
Penjagaan Gedung BEI Ambruk

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 72 orang menjadi korban luka-luka dalam peristiwa ambruknya balkon Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin 15 Januari kemarin. Dari jumlah itu, 23 korban di antaranya mengalami cedera serius dan memerlukan tindakan operasi.

Kepala Divisi BEI Oskar Herliansyah menyampaikan, para korban dioperasi di sejumlah rumah sakit berbeda.

"Dari total 35 korban mahasiswa yang dirawat di MRCC Siloam Hospital Semanggi, 17 orang masih mendapatkan perawatan, 11 orang mendapatkan tindakan operasi, dan 7 orang sudah boleh pulang," tutur Oskar dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Selasa (16/1/2018).

Kemudian, lanjut Oskar, 26 mahasiswa dirawat di Rumah Sakit Jakarta. Rinciannya, 17 korban masih menjalani perawatan dan 9 orang mendapatkan tindakan operasi.

"Satu orang dosen masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Tarakan," jelas dia.

Sementara di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, ada 19 mahasiswa yang dirawat. Dari jumlah itu, 16 korban menjalani perawatan dan 3 orang dioperasi.

"Mereka seluruhnya merupakan mahasiswa dari Universitas Bina Darma Palembang yang melakukan kunjungan ke BEI," Oskar menandaskan.

 

2 dari 2 halaman

Korban Sebagian Besar Mahasiswa

Potret Ambruknya Atap Balkon Gedung BEI Bidikan Warganet
Ambruknya Atap Balkon Gedung BEI (Petrichoryan/twitter.com)

Balkon lantai 1 tower II Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) ambruk pada Senin, 15 Januari 2018 siang. Sebanyak 72 orang menjadi korban luka akibat peristiwa ini.

Insiden ini sempat terekam oleh kamera pengawas di gedung tersebut. Dari video yang beredar, terlihat puluhan mahasiswa yang menggunakan jaket almamater berwarna biru tua tengah berkeliling di balkon Gedung BEI.

Beberapa di antaranya berusaha mengabadikan momen tersebut dengan berswafoto bersama di balkon. Sejumlah mahasiswa pun berkumpul di balkon tersebut.

Namun, saat tengah asyik mengarahkan kamera ponsel, tiba-tiba konstruksi balkon perlahan-lahan ambruk. Sementara itu, ada beberapa orang yang melintas di bawah balkon.

Para mahasiswa yang mayoritas perempuan ini pun langsung berjatuhan mengikuti ambruknya balkon.

Sementara di video yang lain, belasan mahasiswa berusaha berlari menghindari konstruksi balkon BEI yang ambruk tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓