Presiden Jokowi Tinjau Proyek Padat Karya di Tegal

Oleh Sunariyah pada 16 Jan 2018, 07:30 WIB

Fokus, Tegal - Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Senin sore, 15 Januari 2018, meninjau proyek padat karya di Desa Dukuh Lo, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Presiden berharap, proyek padat karya ini akan mendorong perputaran uang di tingkat bawah, sehingga daya beli masyarakat meningkat.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Selasa (16/1/2018), Presiden Joko Widodo meninjau proyek padat karya saluran irigasi tersier tersebut didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. Presiden sempat turun ke sawah bertemu para pekerja.

Presiden mengatakan, proyek padat karya yang ada di 19 kementerian, antara lain Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, diharapkan akan mendorong perputaran uang di tingkat bawah, sehingga daya beli dan tingkat konsumsi masyarakat meningkat.

Proyek padat karya juga diharapkan akan menyerap tenaga kerja dari lingkungan sekitar proyek. Pekerja proyek padat karya dibayar tunai dengan besaran upah sesuai dengan standar di masing-masing daerah.