Mobil Hangus Terbakar di SPBU Pantura Pasuruan

Oleh Muhammad Ali pada 16 Jan 2018, 04:26 WIB

Patroli, Pasuruan - Sebuah mobil minibus terbakar di jalur pantura Pasuruan, Jawa Timur, Senin pagi, 15 Januari 2018. Insiden ini terjadi setelah mobil minibus tersebut mengisi bahan bakar di sebuah SPBU di dekat lokasi kejadian. Api dengan cepat melalap mobil minibus milik Khoirul, warga Desa Randuati Nguling, Pasuruan, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Patroli Malam Indosiar, Selasa (16/1/2018), saat itu Khairul akan mengisi BBM di SPBU tersebut. Saat mobil akan dinyalakan, tiba-tiba muncul percikan api dibagian kolong mobil. Petugas SPBU kemudian mendorong kendaraannya keluar SPBU untuk menghindari bahaya. Tak lama, mobil terbakar hebat dan sulit dipadamkan.

Hingga mobil hampir hangus tak berbentuk, tak ada petugas pemadam kebakaran yang datang untuk menjinakkan api. Hanya seorang petugas kepolisian dengan alat seadanya berjuang memadamkan api sendirian.

Sementara di Tajur, Kota Bogor, Jawa Barat, empat rumah di kawasan padat penduduk, Senin sore ludes terbakar. Padatnya bangunan yang ada membuat api cepat merambat, meski kondisi cuaca tengah diguyur hujan.

Enam unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah. Kebakaran diduga berasal dari kompor milik warga yang lupa dimatikan. Api kemudian menyambar kabel listrik dan menjalar ke bangunan lainnya.

Api baru dapat dijinakkan seteh petugas pemadam kebakaran berjuang selama hampir dua jam. Tidak ada korban jiwa dalam persitiwa tersebut, sementara kerugian akibat musibah ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.