Anies Baswedan: Audit Gedung BEI Dilakukan Malam Ini

Oleh Hanz Jimenez Salim pada 15 Jan 2018, 19:22 WIB
Diperbarui 17 Jan 2018, 19:13 WIB
Anies Tinjau Gedung BEI

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta audit terhadap Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) dilakukan sesegera mungkin. Audit dilakukan pascainsiden ambruknya balkon di Tower 2 BEI.

Ia pun mengajak pengelola gedung untuk melakukan audit bersama Pemprov DKI.

"Khusus untuk gedung (BEI) ini saya tadi minta untuk dilakukan audit, dan saya minta dilakukan segera malam ini," kata Anies di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta, Senin (15/1/2018).

Anies mengatakan, langkah ini sengaja dilakukan agar tidak mengganggu aktivitas atau kegiatan pasar modal yang tetap berlangsung di BEI.

"Besok ada kegiatan pasar, jangan sampai ini mengganggu kegiatan," ucap Anies. 

 

2 dari 2 halaman

Perpanjang Surat Laik Fungsi

Anies Tinjau Gedung BEI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (15/1). Anies mengakui, tim dari Pemprov DKI Jakarta selama ini kesulitan mengaudit seluruh bagian gedung BEI. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Menurut Anies, Surat Laik Fungsi (SLF) yang dimiliki gedung BEI akan habis masa berlakukanya pada 25 Januari 2018 mendatang. Oleh sebab itu, ia meminta pihak pengelola juga mengurus perpanjangan SLF.

Tak hanya gedung BEI saja, Anies meminta kepada seluruh pengelola gedung di Jakarta untuk juga melakukan audit internal dan pengecekan SLF sehingga peristiwa serupa tidak terulang.

"Iya kami akan lakukan audit terhadap seluruh gedung di Jakarta," tandas dia. 

Lanjutkan Membaca ↓