Tiang Miring, Kabel Listrik di Slipi Terurai ke Jalan Raya

Oleh Anendya Niervana pada 14 Jan 2018, 13:02 WIB
Diperbarui 16 Jan 2018, 12:13 WIB
kabel listrik

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah tiang listrik di Jalan KS Tubun, Kelurahan Slipi, Jakarta Barat miring pada Minggu (14/1/2018). Foto kondisi instalasi listrik yang mengkhawatirkan itu diunggah Traffic Management Center (TMC) itu diunggah dalam akun Twitter dan Instagramnya.

"06.53 Tiang Listrik miring di Jl. KS. Tubun (sebelum Traffic Light Slipi), dapat membahayakan Pengguna jalan," info TMC Polda Metro Jaya, Minggu.

Tidak dijelaskan dalam unggah tersebut penyebab miringnya tiang listrik yang sudah berkarat itu.

Akibat miringnya tiang listrik tersebut, beberapa kendaraan kesulitan melintas. Mereka harus berhenti terlebih dahulu, menunggu kabel yang terurai hingga ke jalanan, diangkat.

Pada salah satu unggahan akun Instagram @tmcpoldametro, seorang pria mengangkat kabel karena mikrolet akan lewat. Pria itu mengangkat kabel di atas mikrolet hanya dengan handuk.

 

2 of 2

Belum Ada Tindakan

20160226-Jaringan-Ilegal-di-Tiang-Listrik-Jakarta-IA
Ilustrasi. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sampai saat ini, TMC Polda Metro Jaya mengungkap belum ada tindakan lebih lanjut soal laporan ini. "Kita sudah sampaikan yang terkait prospek tapi belum ada tindakan," ujar operator TMC Polda Metro Jaya, Brigadir Roy, saat dihubungi Liputan6.com.

Roy mengatakan, polisi masih memastikan terlebih dahulu pemilik tiang listrik tersebut. Namun, Polsek Tanah Abang telah melakukan penanganan sementara, yakni menyanggahnya dengan bambu.

"Untuk sementara perlu dikoordinasikan dahulu apakah (tiang listrik) milik PLN, Penerangan Jalan Umum (PJU) atau Telkom," kata Roy.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by