Gerindra: Berkorban Tahunan, Masa Prabowo Mau Jadi Calon Wapres

Oleh Ika Defianti pada 12 Jan 2018, 19:45 WIB
DISKUSI KPU TERKIAT PENDAFTARAN DAN VERIFIKASI PARPOL PEMILU 2019

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Rizal Patria menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan tetap diusung sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Dia beralasan, Partai Gerindra telah banyak berjuang dan berkorban selama bertahun-tahun. Dengan begitu, apabila hanya berposisi sebagai calon wakil presiden, tidak akan dapat melaksanakan visi dan misi hingga gagasan yang ada.

"Kalau kita semua, masa mau jadi wapres. Sudah berjuang pagi, siang, malam bertahun-tahun berkorban segala macam," kata Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).

Namun, ketika ditanyakan soal sosok calon wakil presidennya, Riza hanya menyatakan akan melihat beberapa hasil survei yang ada. Seperti halnya, saat mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menentukan pasangannya saat periode pertama dan kedua.

"Nanti lihat survei dan elektabilitasnya, siapa wapresnya nanti dihitung. Kalau semakin tinggi ya ketergantungan dengan wapres ya semakin berkurang," ujar dia.

Tak hanya itu, dia juga menyebut untuk koalisi partai juga akan melihat dari nama-nama yang mulai berkembang di masyarakat. Nama itu bisa disandingkan dengan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Tadi tidak menutup kemungkinan ada nama baru," jelas Riza.

Saksikan video pilihan berikut:

Ronny JayaRonny Jaya

Mendingan Gerindra nyariin Bini buat Dia.

Ronny JayaRonny Jaya

Bocor... Bocor.. Bocor.

Dito DjajaLdirandjangDito DjajaLdirandjang

mbok ya mikir... mulai jaman dahulu maju.., dari cawapres sampe capres... ngelamar oleh rakyat.. ditolak dan gagal.

Lihat Lainnya