Sukses

Top 3 News Hari Ini: 2018 Gaji Pokok PNS Bakal Naik?

Top 3 News Hari Ini, struktur gaji PNS yang baru rencananya akan diubah menjadi tunjangan lebih kecil daripada gaji pokok.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News Hari Ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) berencana mengubah komposisi gaji para Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Saat ini sistem pengupahan yang diberikan pada PNS, tunjangan diberikan jauh lebih besar daripada gaji pokok. Sedangkan struktur gaji yang baru rencananya akan diubah menjadi gaji lebih besar dibanding tunjangan. Hal ini untuk meningkatkan kesejahteraan PNS, khususnya saat memasuki masa pensiun.

Sementara itu, memasuki tahun 2018, kabar tentang gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terhadap istrinya Veronica Tan viral di media sosial. Hingga kini masih banyak warganet yang masih tak percaya akan berita tersebut dan berusaha mencari kebenarannya.

Jika gugatan cerai itu benar adanya, apa alasan Ahok sampai akhirnya mengguggat cerai Veronica? Hingga detik ini, itu pun masih tanda tanya besar.

Sementara itu, dengan alasan kode etik, kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur juga menolak mengungkapkan alasan kliennya menggugat istrinya. Lalu, seperti apa perasaan Ahok saat mengutarakan maksudnya itu?

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini: 

1. Rancangan Baru Gaji PNS

Banner Infografis Gaji PNS

Pemerintah berencana mengubah struktur gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS). Alasannya, struktur gaji PNS yang berlaku sekarang tidak seimbang karena gaji pokok lebih kecil dibanding tunjangan. 

Kenaikan gaji pokok tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan PNS, khususnya saat masuk masa pensiun. Namun, pelaksanaannya tidak dalam tahun ini.

Menteri Keuangan Sri Mulyani menerangkan, komposisi gaji PNS terdiri dari gaji pokok dan tunjangan kinerja, serta kemahalan daerah. Saat ini, komposisi tunjangan lebih besar dari gaji pokok. Sementara ke depan, pemerintah akan mengubah komposisi tersebut karena gaji pokok terkait dengan jaminan sosial.

Selengkapnya...

2. Kabar Mengejutkan Ahok di Awal Tahun

Netizen ramai-ramai mengucapkan selamat ulang tahun pernikahan untuk Ahok dan Veronica tan. (Foto: Instagram/@forever_ahok)

Josefina Agatha Syukur bergegas meluncur ke Markas Komando (Mako) Brimob, Depok, Jawa Barat. Bersama Fifi Lety Indra, ia hendak bertemu Ahok yang mendekam di rutan tersebut.

Josefina mengungkapkan, pihaknya diminta membuatkan surat kuasa terkait gugatan perceraian Ahok dengan istrinya, Veronica Tan. Dia mengungkapkan, saat mengutarakan maksud perceraian itu, Ahok bersikap tegar. Namun Josefina enggan menjelaskan alasan Ahok menggugat cerai istrinya.

Sementara itu, Pengadilan Negeri Jakarta Utara sendiri membenarkan masuknya surat gugatan cerai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terhadap istrinya Veronica Tan.

Lantas kapan sidang perceraian Ahok-Veronica akan berlangsung?

Selengkapnya...

3. Kronologi Pencurian Tali Pocong di Makam Ciputat

Ilustrasi Kuburan

Polisi meringkus MI (35), pencuri tali pocong di Pemakaman Taman Abadi, Ciputat, Tangerang Selatan.  Aksi bermula dari keluhan pelaku yang berprofesi sebagai sopir tembak angkutan kota. 

MI menceritakan keluhannya kepada salah seorang penumpang. Penumpang tersebut kemudian memberikan saran agar MI menyimpan tali kafan yang dipercaya sebagai syarat penglaris.

Saat melakukan kegiatannya, MI tak merasa takut, karena almarhum adalah teman dekatnya. MI berhasil mengambil 4 tali kafan milik almarhum Hendra di bagian kepala, leher, dan kaki.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.