Sukses

Menceburkan Diri ke Ciliwung, Pencuri di Bogor Ditemukan Tewas

Kapolsek Bogor Tengah Kompol Saefudin Gayo mengatakan, pihaknya masih mencari identitas pria tersebut.

Liputan6.com, Bogor - Tim SAR menemukan pria tak dikenal yang menceburkan diri ke Sungai Ciliwung usai tertangkap basah mencuri di Skate Park Kota Bogor, Senin kemarin. Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal.

"Korban ditemukan sudah meninggal dunia dan sekarang dibawa ke RS Bhayangkara," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Ganjar Gunawan, Selasa (9/1/2018).

Pria dengan ciri-ciri rambut pendek lurus dan mengenakan kemeja putih corak hitam serta celana jeans hitam ini ditemukan oleh penyelam sekitar pukul 09.55 WIB. Menurut Ganjar, jasadnya ditemukan tersangkut di bebatuan dalam cekungan tembok penahan tebing Sungai Ciliwung.

"Ya tersangkut di dalam cekungan selebar 2 meter di ke dalam air 3 meter," kata Ganjar.

Sementara Kapolsek Bogor Tengah Kompol Saefudin Gayo mengatakan, pihaknya masih mencari identitas pria tersebut. Saat diperiksa, di kantong celana tidak ditemukan kartu identitas.

"Bagi keluarga yang merasa kehilangan anggota keluarganya untuk segera melapor kepada kami," terang Gayo.

Adapun ciri-ciri pria yang tenggelam di Sungai Ciliwung tersebut adalah tinggi badan kurang lebih 160 centimeter, kulit putih, muka oval, rambut pendek lurus, dan umur sekitar 25-27 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tepergok Mencuri

Sebelumnya, seorang pria tertangkap basah saat akan mencuri di Skate Park Sempur, Kota Bogor, Senin kemarin. Aksi pria tersebut berawal saat para skater sedang tidur di basecamp dan beberapa orang lainnya tengah bermain skate board.

Salah satu di antara mereka ada yang melihat seorang pria sedang mengambil barang-barang milik para atlet. Barang-barang yang sempat diambil adalah sepeda BMX, papan skate board, dompet, telepon genggam, topi, dan pakaian.

Setelah membangunkan rekan-rekannya, pelaku akhirnya ditangkap dan menyerahkannya ke petugas Park Ranger Taman Sempur.

Petugas kemudian mengikat kedua tangan pelaku ke lampu taman dan menginterogerasinya. Namun, saat petugas sedang sibuk mendata pelaku, pria tersebut berhasil membuka tali ikatan dan kabur. Pelaku langsung melompati pagar dan menceburkan diri ke sungai.

Petugas taman sempat mencari pelaku di titik pelaku menceburkan diri. Namun, sudah dua jam ditunggu, pria tersebut tak kunjung muncul ke permukaan sungai.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.