Sukses

Ratusan Sopir dan Kondektur di Bandung Berdemo

Ratusan sopir dan kondektur bus jurusan Bandung-Garut menuntut pembatasan izin trayek buat bus baru. Mereka mendesak anggota Dewan setempat mencopot jabatan kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat.

Liputan6.com, Bandung: Ratusan sopir dan kondektur bus jurusan Bandung-Garut berunjuk rasa di halaman Gedung DPRD Tingkat I Jawa Barat, Selasa (9/4). Mereka menutut pembatasan izin trayek buat bus baru. Alasannya, jumlah kendaraan sudah tak sebanding dengan penumpang yang ada.

Para demonstran juga mendesak anggota Dewan mencopot jabatan kepala Dinas Perhubungan Jabar. Sebab yang bersangkutan dinilai korupsi, kolusi, dan nepotisme dalam menerbitan izin trayek Bandung-Garut. Para awak bus juga menuntut transparansi dalam peraturan daerah mengenai izin trayek untuk memperkecil kemungkinan KKN. Menanggapi tuntutan itu, anggota Dewan setempat berjanji mempelajari masalah tersebut.(ICH/Arfan Yap Bano dan Patria Hidayat)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini