Sukses

Polisi Tembak Mati Bandar Narkoba di Medan

Chin Yoon Fa yang ditembak mati itu sehari-hari bekerja sebagai Cheff disebuah Restoran di Malaysia.

Liputan6.com, Medan - Tiga bandar narkoba jaringan Internasional ditembak mati. Mereka adalah Chin Yoon Fah alias Acin, warga Malaysia, Tan Siong Tiong dan Joni alias Aguan pengendali narkoba jaringan Medan.

Dalam operasi penyergapan selama tiga hari yang dilakukan Direktorat Anti Narkoba Polda Sumatera Utara berhasil menyita 15 kilogram sabu dari tiga lokasi penangkapan.

Seperti Ditayangkan Patroli Malam, Selasa (09/01/2018), tersangka pertama Azhari diringkus di Kampung Lalang, Sunggal Deli Serdang pada 4 Januari lalu dengan barang bukti 4 kilogram sabu. Azhari ditembak kakinya bersama satu lagi pemasok narkoba seorang wanita. Sehari kemudian petugas membuntuti 4 orang lainnya di Jalan Imam Bonjol, Gerbang Vihara Borobudur serta Jalan Bakaran Batu Medan Area.

Menurut keterangan tersangka Azhari, keseluruhan sabu itu dibawa dari Malaysia oleh tersangka Chin Yoon Fah melalui jalur laut pada Malam Tahun Baru. Chin Yoon Fa yang ditembak mati itu sehari-hari bekerja sebagai cheff di sebuah restoran di Malaysia. Tersangka sudah beberapa kali datang ke Medan untuk memasok narkoba.

Dalam penyergapan ini turut disita sepeda motor, tujuh unit handphone, serta 10 buku rekening tabungan dan dokumen para tersangka.