Bermain Senapan Angin, Seorang Bocah Tewas Tertembak Kakaknya

Oleh Sunariyah pada 06 Jan 2018, 13:00 WIB
Diperbarui 06 Jan 2018, 13:32 WIB

Liputan6.com, Sumatera Selatan - Jenazah Rizky Aditya Jumat petang dibawa ke tempat pemakaman umum di Desa Tanjung Raja, Ogan Ilir, Sumatera Selatan dengan diiringi tangisan keluarga besar dan kerabat dekat. Ibu korban yang tidak kuasa menahan sedih, sempat jatuh pingsan di lokasi pemakaman.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Sabtu (06/01/2018), bocah tujuh tahun ini tewas setelah secara tidak sengaja tertembak senapan angin oleh kakaknya sendiri, saat keduanya bermain perang-perangan. Sang kakak menggunakan senapan angin milik kakek mereka yang berada di atas meja. Naas bagi Rizky, saat senapan diarahkan sang kakak, senapan angin meletus dan peluru menembus leher yang membuat bocah ini langsung terkapar di lantai rumah.

"Luka yang diderita sebenarnya cuma ada di bagian belakang leher di pembuluh darah besar, waktu pas kita buka mulut korban ternyata pendarahan juga sudah sampai ke tenggorokan," terang Kepala Puskesmas Tanjung Raja. 

Meski sangat menyesali kejadian ini, namun kedua orangtua korban sudah ikhlas menerima ini sebagai musibah. Pihak kepolisian sendiri hingga Jumat Petang belum melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan keluarganya, karena masih dalam suasana tertekan akibat rasa bersalahnya kepada sang adik dan keluarga.