Sukses

Duka Sandiaga Uno atas Meninggalnya Yon Koeswoyo

Sandi berharap karya-karya Yon Koeswoyo bersama Koes Plus dapat terus menginspirasi musikus-musikus lain.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan duka cita mendalam atas wafatnya vokalis grup band legendaris Koes Plus, Yon Koeswoyo. Sandi mengaku, Koes Plus adalah salah satu legenda musik Tanah Air.

"Koes Plus itu adalah bagian dari legenda industri kreatif kita. Legenda musik dan saya menikmati sekali Koes Plus. Turut berduka cita kepada keluarganya," ujar Sandi di RSUD Budhi Asih Jakarta, Jumat (5/1/2018).

Sandi berharap karya-karya Yon Koeswoyo bersama Koes Plus dapat terus menginspirasi musikus-musikus lain.

"Semoga karya-karya Beliau menjadi inspirasi bagi musikus-musikus maupun pelaku ekonomi kreatif. Legenda yang semoga bisa memotivasi juga para musikus-musikus muda kita untuk berkarya dengan lebih baik," harap Sandi.

Sandi mengaku Rabu kemarin baru membawakan lagu Koes Plus. Dari akun Instagramnya, dia juga mengunggah sebuah foto ketika sedang bermain musik bersama Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Agus Suradika.

Sandi menuliskan dalam keterangan bahwa dirinya membawakan lagu 'Why Do You Love Me' dari Koes Plus.

Dengan memainkan gitar dan membawakan lagu yang dipopulerkan oleh Koes Plus yang berjudul 'Why Do You Love Me', Sandiaga pun mulai memainkan lagu kenangan zaman old," tulis Sandi dalam keterangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meninggal di Usia 77 Tahun

Berita duka datang dari dunia musik awal tahun ini. Yon Koeswoyo, vokalis Koes Plus, meninggal dunia. Berita berpulangnya musikus legendaris itu disampaikan Bens Leo.

Pengamat musik ini mengatakan, berita itu didapat dari Nomo Koeswoyo, saudara Yon Koeswoyo yang juga dikenal sebagai pemusik. "Ya benar, saya ditelepon oleh Mas Nomo tadi pagi," kata Bens Leo di ujung telepon kepada Liputan6.com. 

Yon Koeswoyo mengembuskan napas terakhir pada Jumat (5/1/2017) pukul 05.50 WIB. Yon Koeswoyo disemayamkan di rumah duka di Jalan Salak, kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

"Setahu saya Mas Yon punya komplikasi penyakit. Sempat juga bolak balik dirawat. Salah satunya di rumah sakit di BSD (Bumi Serpong Damai-red). Saya sempat jenguk," kata Bens Leo lagi. 

Nomo Koeswoyo, kata Bens Leo, sempat berakhir tahun di Jakarta. Kini, ayahanda mantan penyanyi cilik Chicha Koeswoyo itu tinggal di Magelang, Jawa Tengah. Yon Koeswoyo meninggal dalam usia 77 tahun.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.