Sukses

PKB Minta Azwar Anas Jelaskan Kabar Mundur di Pilkada Jatim

PKB belum berkomunikasi dengan partai koalisi khususnya PDIP terkait mundurnya Anas di Pilkada Jatim.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekjen DPP PKB Daniel Johan mengaku belum menerima informasi pengunduran diri Azwar Anas yang berpasangan dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilkada Jatim 2018.

Daniel pun menuturkan, hari ini PKB akan mengumumkan pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada serentak termasuk Jatim. Untuk itu pihaknya pun mengundang Azwar Anas untuk hadir.

"Kami akan mendengarkan dari mas Anas langsung. Diundang kok tapi saya belum konfirmasi, waktu diundang akan hadir enggak tahu finalnya seperti apa," kata Daniel di kantor DPP PKB di Raden Saleh, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2018).

Daniel menambahkan, pihaknya juga belum berkomunikasi dengan partai koalisi khususnya PDI Perjuangan terkait mundurnya Azwar Anas  di Pilkada Jatim.

Yang jelas, kata Daniel, pihaknya menghormati apapun keputusan yang diambil oleh Bupati Banyuwangi itu.

"Tunggu penjelasan dari Mas Anas, baru kita bicara seperti apa kita menyikapinya. Nanti bersama PDIP kita musyawarahkan kalau nanti kita terima (pengunduran diri Anas), lalu siapa penggantinya? Nanti kita akan musyawarahkan, " beber dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gus Ipul Terkejut

Sebelumnya Gus Ipul mengakui bahwa Azwar Anas memang berencana mundur dari pencalonannya sebaga wakil gubernur.

"Nanti Pak Anas sendiri yang akan mengatakan mengenai pengunduran dirinya," tutur Gus Ipul di Surabaya, Kamis, 4 Januari 2017.

Dia mengaku belum mengetahui secara pasti masalah pengunduran diri Anas.

"Saya secara pribadi belum ketemu dan berkomunikasi secara langsung dengan Pak Anas, tetapi ini hanya informasi awal dan Pak Anas sendiri yang nanti berniat menyampaikannya sendiri," kata Gus Ipul. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.