Sukses

Mensos Khofifah: Lahan Makam TMP Kalibata 3 Tahun Lagi Penuh

Pemprov DKI telah menyiapkan lahan yang bisa dipakai untuk makam yaitu di Tegal Alur dan Rorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, membahas mengenai Taman Makam Pahlawan Kalibata di DKI Jakarta yang mulai penuh.

"Mengenai taman makam pahlawan, kebetulan yang di Kalibata sudah mendekati sold out atau full allocated," ujar Sandiaga usai pertemuan di rumah dinas Mensos Khofifah di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2018).

Khofifah juga menyatakan hal serupa. Menurutnya TMP Kalibata sebagai taman makam pahlawan yang utama, akan penuh dalam tiga tahun ke depan.

"Jadi TMP kita, TMP NU, Taman Makam Pahlawan Nasional Utama. Saya suka sebut TMP NU itu kira-kira dengan kebutuhan per tahun 300 yang harus diberi tempat peristirahatan di sana, tiga tahun bisa penuh," ucap Khofifah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lahan Tambahan

Pemprov DKI pun telah menyiapkan lahan yang bisa dipakai untuk makam. Lahan tersebut di Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat dan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

"Dan kita sudah sediakan yang langsung bisa dipakai di Tegal Alur untuk 2.300 makam. Dan ke depannya ini 2019, di Rorotan kita siapkan 22 hektare," kata Sandi.

Khofifah menambahkan, persiapan lahan tambahan telah dikomunikasikan dengan Pemprov DKI. Pihaknya akan memastikan siapa saja yang memang bisa dimakamkan di Taman Makam Pahlawan.

"Mudah-mudahan ini menjadi bagian dari solusi penghormatan kita kepada mereka yang telah berjuang mengorbankan seluruh energi jiwa raganya untuk bangsa dan negara ini," imbuh Khofifah.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.