Sukses

Selamat! Alfamart Raih Penghargaan dari Presiden Jokowi

Dukung Program Pemagangan Nasional Alfamart Raih Penghargaan dari Presiden Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Alfamart menerima penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo atas partisipasinya sebagai salah satu perusahaan penyelenggara program pemagangan nasional, di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK), Bekasi, Rabu (27/12/17). Program tersebut merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kompetensi calon tenaga kerja Indonesia yang bekerja sama dengan sektor industri.

“Kami membuka kesempatan pada calon tenaga kerja untuk mengasah keterampilan dan kompetensi kerja di industri ritel modern,” ujar Nur Rachman, Corporate Communication GM PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Dalam kesempatan yang sama, juga dilakukan penyerahan Sertifikat Kompetensi Pemagangan secara simbolis kepada peserta pemagangan yang telah lulus uji kompetensi bidang keterampilan tertentu yang diikuti selama proses magang. “Dari Alfamart, sekitar 1.600 peserta yang mengikuti uji kompetensi ini," terangnya.

Melalui program pemagangan nasional tersebut, diharapkan mampu menciptakan calon tenaga kerja yang memiliki pengalaman dan kompetensi tertentu sesuai dengan kebutuhan pasar kerja. Selain itu, pengalaman yang diterima selama proses magang serta sertifikat kompetensi yang diterima bisa menjadi modal yang baik bagi calon tenaga kerja.

 

 

(PR)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini