Serunya Wisata di Markas MU Stadion Old Trafford

Oleh Mevi Linawati pada 04 Jan 2018, 08:09 WIB

Liputan6.com, Manchester - Stadion Old Trafford markas Manchester United (MU) ternyata tak hanya bisa dikunjungi untuk menyaksikan pertandingan sepak bola. Stadion berjuluk Theatre of Dreams itu ternyata juga memiliki sejumlah fasilitas menarik bagi para wisatawan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (4/1/2018), Stadion Old Trafford dibuka tahun 1910 dengan kapasitas 70 ribu penonton. Seiring terus bertambahnya penggila sepak bola, Old Trafford kini bisa menampung 88 ribu penonton dan menjadi stadion dengan kapasitas terbesar ketiga di Eropa setelah Wembley dan Camp Nou.

Lokasi yang menarik diĀ Old Trafford adalah Museum Old Trafford. Dengan membayar 18 poundsterling atau sekitar Rp 330 ribu per orang, pengunjung disuguhkan berbagai foto serta atribut sepak bola yang pernah dipakai para legenda MU. Salah satu yang menarik perhatian para pengunjung adalah atribut sepak bola bekas Cristiano Ronaldo saat masih berseragam 'Setan Merah'.

Di Museum Old Trafford, kita juga bisa melihat berbagai piala yang diraih Manchester United. Mulai dari liga domestik hingga Liga Champions Eropa. Tak hanya itu, Museum Old Trafford juga mengisahkan perjalanan The Red Devils sejak tahun 1886 awal berdirinya MU hingga era kini.

Di sini, Anda juga bisa berfoto di both piala yang diraih MU dengan hasil foto seolah-olah Anda sedang berada di dalam Old Trafford.

Selanjutnya, setelah lelah berkeliling di museum, Anda bisa mampir ke Red Cafe tepat di depan pintu masuk museum. Di sini Anda bisa beristirahat sambil menikmati menu makanan dan minuman dengan harga cukup terjangkau.

Ada yang unik dari Red Cafe. Bangku-bangku di kafe ini diberi nama dan nomor punggung para punggawa MU.

Setelah menghapus lelah di Red Cafe, jangan lupa Anda mampir ke Mega Store yang terletak di pintu utama Stadion Old Trafford. Meski harganya cukup mahal, di Mega Store, Anda bisa membeli jersey MU orisinil atau kualitas jersey yang sama dengan yang dipakai para pemain Setan Merah.

Harga jersey dibanderol di kisaran 65 hingga 85 poundsterling atau setara dengan Rp 1,2juta hingga Rp 1,5 juta. Sementara untuk anak-anak berada di kisaran 40 hingga 65 poundsterling atau sekitar Rp 700 ribu hingga Rp 1,2 juta.

Jika tak ingin membeli jersey, Anda bisa membeli topi Manchester United dengan harga lebih murah yaitu 12 hingga 30 poundsterling atau kisaran Rp 270 ribu hingga Rp 350 ribu. Selain jersey dan topi, Mega Store juga menyediakan berbagai atribut sepak bola lainnya.

Live Streaming

Powered by