3 Bocah Asal Malang Kurang Gizi Usai Disekap Ibunya Setahun

Oleh Muhammad Ali pada 04 Jan 2018, 07:51 WIB

Liputan6.com, Malang - Kurus, pucat, dan kurang gizi. Begitulah gambaran kondisi ketiga anak yang disekap ibu kandungnya sendiri, AL, warga Desa Sudimoro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Kamis (4/1/2018), ketiga anak tersebut itu adalah KN berusia 13 tahun, ZS 11 tahun, dan DN 6 tahun.

Menurut petugas kesehatan desa setempat, saat ini kondisi ketiga anak tersebut mengalami kekurangan gizi lantaran cukup lama terisolasi di dalam rumah tanpa terkena cahaya matahari. Sementara itu, petugas desa setempat akan melakukan pendampingan terhadap ketiganya untuk mengurangi trauma.

"Kondisi fisik sementara kurus karena mereka mungkin tidak kena cahaya. Kurus dan sedikit pucat," tutur petugas kesehatan Poskesdes Sudimoro, Ririn Restatinigrum.

Sang ibu menyekap ketiga anaknya lebih dari setahun. Selama waktu itu, anak-anaknya tidak boleh bersekolah atau keluar rumah. Tindakan itu dilakukan setelah si ibu bercerai dengan suaminya.

"Posisi rumah tertutup rapat bahkan cahaya aja tidak ada. Anak tersebut kondisinya sangat memprihatinkan sehingga kita perlu gerak cepat untuk ketiga anak itu segera kita evakuasi," terang Kapolsek Bululawang Kompol Supari.

Saat ini ketiga anak disekap ibu kandung itu sudah berada di bawah asuhan ayah kandungnya. Sedangkan sang ibu kini mendapatkan perawatan medis lantaran diduga mengalami gangguan jiwa.