Survei Fadli Zon di Twitter, Jokowi Kalahkan Prabowo di Pilpres

Oleh Anendya Niervana pada 03 Jan 2018, 17:00 WIB
Diperbarui 05 Jan 2018, 16:13 WIB
Polling Fadli Zon

Liputan6.com, Jakarta - Plt Ketua DPR RI Fadli Zon menggelar survei lewat akun Twitternya, @fadlizon mengenai siapa yang akan memenangi pemilihan presiden (pilpres) jika diselenggarakan hari ini. Ada dua kandidat yang disurvei, yakni Joko Widodo atau Jokowi dan Prabowo Subianto.

Politikus Gerindra tersebut bertanya dalam kicauannya, "Jika pemilihan Presiden dilakukan hari ini, siapa yang akan anda pilih ..."

Hasilnya, sebanyak 55% dari 30,336 pengguna Twitter yang menjadi partisipan dalam survei tersebut memilih Jokowi, sedangkan 45% sisanya memilih Prabowo Subianto.

Hasil survei itu pun mengundang respons warganet. Seperti @danus_marwanto yang berkomentar, "Somplak si zon... liat prabowo kalah.. votting blm selesai paling udah dihapus... liat saja."

"Tweet blm dihapus karena yang ngetwit langsung pingsan," tulis @JemuneG.

"Bingung jg x laporan ny gmn k pak Prabowo polling ny kalah lagi..," twit @sambelgowang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

2 of 2

Survei Lain

Jokowi dan Prabowo
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/1/2015). Liputan6.com/Faizal Fanani)

Hasil survei serupa juga diungkapkan PolMark Indonesia pada pertengahan Desember lalu. Lembaga survei milik Eep Saefulloh Fatah itu menyatakan elektabilitas Jokowi sebanyak 50,2% lebih unggul dibandingkan dengan Prabowo Subianto yang hanya mencapai 22%.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓