Sukses

Tuntutan Jokowi ke Menteri Kabinet Kerja di 2018

Presiden Jokowi menggelar rapat kabinet paripurna dengan topik program dan kegiatan 2018 di Istana Negara Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengingatkan para menteri Kabinet Kerja agar terus fokus menjalankan tugas di tahun politik 2018.

"Sekali lagi saya ingin ulangi, saya minta fokus bekerja. Terutama untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, mengatasi ketimpangan, dan menurunkan angka kemiskinan," kata Jokowi saat membuka rapat kabinet paripurna dengan topik program dan kegiatan 2018 di Istana Negara Jakarta, Rabu (3/1/2018).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta agar para menteri memberikan perhatian terhadap peningkatan sumber daya manusia (SDM), sebab jumlah pemuda di Indonesia cukup banyak.

Menurut dia, dengan jumlah 250 juta penduduk, yang 60 persennya adalah pemuda, harus digunakan sebagai kekuatan dan peluang melalui pendidikan dan pelatihan vokasi, yang telah dimulai sejak 2017.

"Kita harus terus memperbaiki piramida kualifikasi tenaga kerja kita agar menjadi tenaga kerja yang terlatih, terampil agar terserap semuanya ke dalam industri-industri kita" ucap Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Kerja Keras Menteri

Tak lupa, dia juga mengapresiasi kerja keras para menteri serta pimpinan lembaga di tahun 2017. Dia berharap, apa yang telah dikerjakan pada tahun lalu dapat ditingkatkan lagi.

"Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh menteri, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung dan kepala lembaga kementerian dan non-kementerian atas kerja kerasnya di tahun 2017 yang lalu," tuturnya.

"Dan apa yang sudah kita kerjakan tahun lalu harus terus diperbaiki tahun 2018 ini," sambung Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.